Kenapa Drama Korea The World of Marriage Couple sangat Booming di Indonesia?

Diposting pada

 

pinterest.com

Siapa sih yang tidak tau drama korea terbaru yang sedang banyak jadi perbincangan netizen Indonesia terutama kaum wanita? Tentu saja Drama Korea yang berjudul The World of Marriage Couple, serial drama Korea terbaru JTBC 2020 yang disutradarai oleh Mo Wan-Il telah menjadi salah satu drama korea yang paling ditunggu-tunggu penayangan episode terbarunya di Indonesia. Serial drama ini masih on going di Korea Selatan. Jadwal penayangan episode terbarunya di Korea Selatan tayang setiap hari Jumat dan Sabtu, sedangkan di Indonesia tayang setiap hari Sabtu dan Minggu.

Drama Korea ini menjadi booming di Indonesia karena jalan ceritanya yang menarik yaitu tentang kehidupan rumah tangga yang terlihat bahagia dan sempurna namun hancur berantakan oleh adanya pihak ketiga dalam rumah tangga mereka, kalau di Indonesia akrab dengan sebutan Pelakor alias Perebut Laki Orang. Ji Sun-Woo yang diperankan oleh Kim Hee-Ae adalah seorang dokter keluarga yang juga menjabat sebagai Direktur Muda rumah sakit tersebut. Dia memiliki karier yang sangat baik sebagai seorang dokter sekaligus direktur. Dia menikah dengan Lee Tae-Oh diperankan oleh Park Hae-Joon dan mereka memiliki seorang putra. Keluarga mereka tampak sempurna dan bahagia, tetapi ternyata dia dikhianati oleh suaminya dan juga teman-temannya. Sementara Lee Tae- menjalankan bisnis hiburan dengan dukungan istrinya Ji Sun-Woo. Meskipun dia mencintai istrinya, Lee Tae-Oh jatuh ke dalam hubungan yang berbahaya dengan seorang wanita muda bernama Yeo Da-Kyeong yang diperankan oleh Han So-Hee.

Sejak penayangan episode pertamanya pada bulan Maret 2020, serial drama The World of Marriage Couple menjadi perbincangan sejuta umat di Indonesia. Penonton serial drama ini didominasi oleh kaum wanita terutama wanita yang sudah menikah. Setiap episodenya selalu berhasil mengaduk-aduk emosional penonton dan jalan ceritanya yang membuat penasaran untuk menunggu episode selanjutnya. Hampir semua platform media sosial ramai memperbincangkan serial drama ini, bahkan akun media sosial Han So-Hee yang berperan sebagai pelakor menjadi sasaran netizen ibu-ibu Indonesia untuk melampiaskan kekesalan mereka.

Saat ini siapapun pasti setuju bahwa serial drama The World of Marriage Couple menjadi salah satu drama korea paling banyak ditonton, baik di Korea Selatan maupun di Indonesia. Mengapa serial drama ini menjadi sangat booming dibandingkan serial drama korea lainnya? Berikut beberapa alasan mengapa serial drama ini berhasil menghipnotis penonton Indonesia untuk selalu mengikuti setiap episodenya.

  1. Konflik rumah tangga yang membuat emosi penonton naik turun
pinterest.com

Bagi kalian yang sudah menonton setiap episode serial drama ini pasti dibuat gregetan sama jalan cerita dan karakter para tokohnya. Dari episode pertama saja sudah sangat jelas konflik perselingkuhan dan teman-teman Ji Sun Woo yang seolah-olah semua berpihak kepada pelakor dan suaminya. Tidak ada yang berpihak kepada Ji Sun Woo, bahkan anaknya sendiri sepertinya lebih senang bersama ayahnya daripada ibunya. Banyak penonton yang terbawa suasana dengan konfliknya karena memang dalam kehidupan rumah tangga sering terjadi adanya pihak ketiga atau pelakor. Penonton dibuat seperti berada di posisi Ji Sun Woo dan itu membuat penonton merasa patah hati jika mengalami hal yang sama.

  1. Konflik para pemeran pendukung yang tidak kalah menarik
pinterest.com

Seperti judulnya yaitu The World of Marriage Couple, serial drama ini tidak hanya menceritakan rumah tangga Ji Sun Woo dan Le Tae-Oh saja, tapi karakter lain dalam drama ini memiliki konflik seputaran rumah tangga dan hubungan berpacaran. Kisah dari beberapa pemeran pendukung dalam drama ini tidak kalah menarik untuk diikuti. Konflik rumah tangga antara Ko Ye-Rim dan Son Je-Hyeok yang belum memiliki anak karena Son Je-Hyeok tidak ingin memiki anak dan masih suka berkencan dengan wanita-wanita muda adalah kisah yang menarik perhatian penonton. Selain itu ada pasangan kekasih yang belum menikah yaitu Min Hyeon-Seo dan Park In-Kyu. Min Hyeon-Seo mengalami kekerasan fisik dari kekasihnya Park In-Kyu yang selalu mengikutinya walaupun Min Hyeon-Seo sudah tidak ingin bersamanya lagi.

  1. Para netizen juga dibuat penasaran dengan karakter si anak yang tidak memihak sepenuhnya kepada ibunya
pinterest.com

Anak dari pernikahan Ji Sun Woo dan Le Tae-Oh diperankan oleh Jeon Jin-Seo sebagai Lee Joon-Young. Anak yang menjadi rebutan dalam perceraian antara mereka menjadi sangat pendiam dan menarik diri dari pertemanannya. Dalam cerita ini, penonton berharap bahwa dia menjadi satu-satunya orang yang berpihak kepada ibunya, Ji Sun Woo. Namun sampai episode 10 serial drama ini, Lee Joon-Young telah membuat gregetan para penonton karena dia tidak cukup memihak kepada Ji Sun Woo. Dia malah terkesan lebih senang bersama ayahnya. Namun sayangnya ayahnya sudah memiiki keluarga baru yang membuatnya enggan tinggal bersama mereka.

  1. Karakter Ji Sun Woo yang sangat kuat
pinterest.com

Serial drama ini menjadi semakin menarik dengan adanya tokoh Ji Sun Woo dengan karakter yang sangat kuat. Berbeda dengan sinetron berbau pelakor yang sering ditonton oleh ibu-ibu Indonesia yang biasanya istri yang dikhianati terkesan pasrah dan banyak menangis. Namun dalam drama ini menampilkan cerita yang berbeda, dimana Ji Sun Woo memiliki kekuatan, yaitu karier yang bagus dan mental yang kuat sehingga dia bias membalaskan pengkhianatan suaminya dengan menghancurkan kariernya. Dia juga berhasil membuat ketar-ketir orang-orang yang mengkhianatinya yaitu suaminya, pelakor, orangtua pelakor bahkan teman yang mengkhianatinya.

  1. Kehidupan baru si suami bersama pelakor yang sukses
pinterest.com

Kehidupan baru Lee Tae-Oh dan Yeo Da-Kyeong bersama anak perempuan mereka setelah menikah menjadi lebih baik bahkan bisa dikatakan sukses. Lee Tae-Oh berhasil menjadi produser film yang sukses sehingga mereka kembali ke kota dimana Ji Sun Woo tinggal dan membeli rumah yang sangat mewah disana. Lee Tae-Oh kembali mengusik kehidupan Ji Sun Woo dan ingin mengambil anaknya. Kesuksesan Lee Tae-Oh dan rencananya untuk menghancurkan karier Ji Sun Woo lagi-lagi membuat penonton naik pitam. Apakah Lee Tae-Oh berhasil menghancurkan karier Ji Sun Woo dan mengambil anaknya? Semoga saja tidak.

  1. Apakah akan sad ending atau happy ending?
pinterest.com

Seperti sudah banyak diketahui bahwa serial drama The World of Marriage Couple ini adalah adaptasi dari serial Inggris Doctor Foster. Meskipun serial drama ini merupakan adaptasi namun ada beberapa hal yang berbeda dari serial drama Korea ini. Terkait dengan ending drama Korea ini juga masih menjadi perdebatan di social media oleh para penggemar. Jika mengadaptasi dari serial Doctor Foster maka drama Korea ini akan sad ending dimana anak yang menjadi perebutan antara mereka berdua akan pergi meninggalkan Sun Woo dan Tae-Oh dan menjalani kehidupannya sendiri. Dalam serial Doctor Foster akhir drama ini akan buruk untuk pelakor karena ia akan bernasib sama dengan dr.Foster yang dikhianati oleh suaminya. Saya, dan mungkin kebanyakan penonton lain juga, berharap ending dari drama Korea ini akan berbeda dari serial Doctor Foster. Saya mewakili isi hati para emak-emak yang tersakiti dengan kesuksesan pelakor dan pengkhianat, berharap agar drama ini ditutup dengan kebahagiaan untuk Ji Sun Woo.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *